Jumat, 10 Desember 2010

Mendapatkan Link Untuk Situs Anda

Setiap blogger yang tertarik dalam SEO tahu dengan pasti bahwa membangun atau mendapatkan link merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari strategi sebuah situs untuk mendapatkan banyak trafik pengunjung agar mencapai peringkat tinggi di search engine. Artikel ini akan membahas tentang bagaimana mendapatkan link untuk situs anda, yang akan dibagi dalam 2 jenis :
One-way or non-reciprocal link building,
Yang dimaksud dengan non-reciprocal link building (membangun link satu arah) adalah ketika Anda mendapatkan link dari situs lain, tapi tidak menyediakan back link ke mereka. Dengan kata lain, anda mendapatkan Inbound link tapi tidak ada Outbond link… Asyik khan?? Lalu bagaimana mendapatkan link untuk situs anda dari situs lain tanpa adanya back link? Pada dasarnya ada 2 cara untuk melakukan hal ini – melalui Artikel dan Direktori.
1. Menulis Artikel
Anda mungkin telah mendengar berkali-kali bahwa konten adalah raja. Konten akan selalu menjadi kekuatan pendorong utama di balik situs web apapun, karena sebagian besar pengguna lebih tertarik pada informasi yang mereka dapat dari situs Anda ketimbang hal lain. Jika Anda menulis artikel yang memiliki kualitas baik dan relevan, maka orang-orang yang tertarik pada konten situs Anda, kemungkinan besar akan menambahkan link ke artikel Anda, atau menyertakan artikel Anda di situs mereka dengan sebuah link untuk Anda di bagian bawah.
Ketika kondisi ini terjadi, Anda akan mendapatkan link original dari situs web yang relevan, dan ini akan dihargai oleh search engine, karena mereka mendukung situs dengan tingkat relevansi tinggi. Selain itu, link tersebut akan menjadi One-way Link ke situs Anda, yang lebih bernilai daripada jika Anda menyediakan back link.
2. Direktori
Ini jelas cara termudah, karena yang perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan link situs Anda untuk kategori tertentu. Anda akan mendapatkan link tetap untuk situs Anda, dan asyiknya lagi adalah banyak direktori yang Free dan mengirimkan trafik yang berkualitas ke situs anda dan otomatis trafik Anda dapat meningkat bukan?
Two-way or Reciprocal link building,
Metode membangun link dengan cara ini akan lebih rumit untuk setiap orang yang terlibat. Biasanya, Anda perlu memastikan bahwa Anda menambahkan link mereka di situs Anda sebelum mereka akan menambahkan link Anda – atau sebaliknya. Namun sering kali permintaan link anda akan diabaikan atau ditolak, terutama dari situs yang sudah mapan. Namun, membangunan link dengan cara ini bisa sangat sukses, dengan strategi sebagai berikut :
1. Cari Situs yang Relevan
Jika topik situs anda adalah Fashion, cari dan dekati situs yang menjual aksesoris atau sepatu, atau situs yang memiliki topik seputar wanita. Ingatlah bahwa search engine sangat menyukai link yang relevan. Selain itu, jenis link yang relevan dan berkualitas tentunya akan lebih berguna bagi pengunjung Anda.
2. Abaikan Pagerank
Kita pastinya ingin tukaran link dengan situs yang memiliki pagerank tinggi, tapi jika Anda baru memulai dalam kampanye membangun link, kemungkinan permintaan Anda untuk tukaran link akan cukup sering ditolak. Jadi jika anda dalam posisi sedang membangun link, cobalah untuk tidak perduli pada Page Rank tetapi fokuslah pada kualitas informasi di situs yang akan anda ajak untuk bertukar link. Anda harus ingat : Search engine menyukai link yang relevan.
Sementara itu dulu informasi dari saya, apakah ini bermanfaat untuk anda? Jika bermanfaat sharing aja ke rekan-rekan lain ya dan jika ada informasi tambahan, mohon di sharing juga disini… keep blogging

From : www.eriricaldo.com/seo/mendapatkan-link-untuk-situs-anda


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger