Jumat, 10 Desember 2010

Memperoleh Targeted Visitor dari Search Engine

Targeted Visitor dalam pengertian saya adalah pengunjung yang datang ke blog kita karena mereka mencari sesuatu yang ada di blog kita, yang biasanya melalui search engine. Sebuah blog tentu tidak ada gunanya jika tidak ada pengunjungnya bukan? Lalu bagaimana mendapatkan targeted visitor untuk blog kita? Bagaimana agar blog kita didatangi oleh pengunjung yang memang benar-benar mencari konten yang tersedia di blog, bukan karena pengunjung nyasar? Kita akan coba membahasnya pada artikel kali ini.
Sebagian besar targeted visitor berasal dari search engine. orang-orang akan mencari apa yang dibutuhkan dengan mengetikkan kata kunci di mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan lainnya. Jadi, point penting bagi kita adalah mengupayakan agar blog kita menjadi nomer satu di search engine, setidaknya di sepuluh besar halaman pertama.
Rata-rata para calon pengunjung blog hanya melihat halaman pertama hasil pencarian, dan jika sudah menemukan apa yang mereka cari, tentu tidak akan menghiraukan halaman-halaman selanjutnya. Jika blog kita tidak berada di halaman awal, peluang mendapatkan pengunjung dari search engine sangatlah kecil. Celakanya, semua webmaster pasti berlomba-lomba mengoptimalkan blognya agar menjadi nomer satu di search engine (ilmunya biasa kita sebut dengan SEO), jadi kita perlu kerja cerdas bukan?
Memperoleh targeted visitor dari Search Engine
Apa yang perlu kita lakukan untuk membuat blog kita tercantum dalam halaman awal hasil pencarian Google dan kawan-kawan? Ada dua proses yang perlu kita lakukan, yakni:
1. On-page SEO
2. Off-page SEO
Namun, sebelum melakukan proses tersebut di atas, lakukan sedikit riset pada kompetitor kita. Bagaimana caranya? Katakanlah blog kita membahas tentang komputer dan software
01. Buka halaman pencarian Google
02. Ketikkan keyword target blog kita, misalnya update software.
03. Lihat berapa banyak pesaing kita yang ada di halaman teratas hasil pencarian.
04. Buka 3 teratas situs yang kita temukan di halaman pertama (klik kanan –> open in new tab).
05. Setelah semuanya terbuka secara sempurna (tidak ada yang lagi loading) tekan CTRL+U pada setiap website yang terbuka. Ini akan membuka source code dari halaman tersebut.
06. Coba temukan kode berikut (cari dengan fungsi Find / CTRL + F):

<meta content=”keyword yang digunakan” name=”keywords”/>
07. Kopi semua keyword dalam meta tags tersebut menjadi keyword anda.
08. Jika mereka tidak punya meta tags, justru ini tanda yang baik buat kita untuk dapat menyaingi mereka.
09. Sekarang, buatlah artikel yang mengandung kata kunci tertarget tersebut. Pastikan kita menaruh keyword itu di paragraf awal, dan berikan variasi semisal diberi efek tebal/bold, miring, atau diberi garis bawah (lebih bagus lagi jika ada semua efek tersebut dalam keyword yang kita gunakan).
10. Saatnya memulai dua proses di atas, yakni on page seo dan off page seo.

From : www.eriricaldo.com/.../memperoleh-targeted-visitor-dari-search-engine


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

1 comments:

Megha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger